tips memilih nasi tumpeng

Catat! Ini Tips Memilih Catering Nasi Box dan Tumpeng Paling Enak

Nasi Box – Pernahkah kamu menyelenggarakan sebuah acara dan mendapat tugas bagian konsumsi? Kamu memilih menu nasi tumpeng, sudah mencoba mencicipi rasa sampel, membayar dan datanglah hari H.

Pada saat acara, nasi box rasa enak dibagikan tapi tak banyak tamu yang mencicipi makanannya. Setelah kamu mencicipi rasa masakan tak seenak sampel. Kecewa? Sudah pasti.

Inilah salah satu contoh masalah yang sering dialami penyelenggara acara untuk urusan konsumsi. Padahal memilih konsumsi itu sangatlah penting, apalagi jika acara diselenggarakan melewati jam makan siang atau makan malam.

 

Konsumsi akan menjaga peserta dalam acara tetap fokus. Untuk itu kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih tempat catering, jangan sampai asal pilih.

Tips Memilih Catering Nasi Box Atau Nasi Tumpeng dengan Rasa Enak

Ketika mencoba makanan sampel di tempat catering, rasa masakannya enak, presentasinya juga bagus. Tapi kekecewaan muncul karena semua pesanan yang datang tidak sesuai dengan sampel.

Hal ini sering terjadi kalau kamu tidak cermat dalam memilih vendor catering. Ada berbagai alasan yang membuat pesanan tidak memuaskan, seperti kurangnya pengalaman dari tempat catering sampai mereka hanya memikirkan soal untuk.

Maka dari itu, supaya kamu dan para tamu tidak kecewa, di awal harus melakukan pemilihan vendor catering yang mampu menyajikan makanan enak. Seperti apa caranya? Yuk ikuti tipsnya berikut ini.

  1. Pilih tempat catering rekomendasi dari teman

Tak perlu ragu untuk menggunakan jasa catering yang direkomendasikan teman. Setidaknya teman memiliki alasan tersendiri mengapa mereka merekomendasikannya. Cobalah menanyakan secara detail kepada orang yang merekomendasikan. Apakah alasan mereka menyarankan tempat catering tersebut, mungkin karena harganya yang murah atau memang rasanya enak.

  1. Melihat review jasa catering dengan teliti

Sekarang sudah banyak tuh review-review tempat catering langsung dari orang-orang yang sudah pernah menggunakan jasa tersebut. Kamu bisa mencarinya di sosial media, website catering langsung atau mungkin ada kerabat yang sudah pernah bekerja sama secara langsung. Dari situ akan terlihat bagaimanakah kualitas dari vendor, apakah dapat dipercaya atau tidak. Kamu juga akan tahu secara benar apakah kualitas mereka terjamin baik dari sampel dan makanan saat acara berlangsung.

  1. Tanyakan catering di acara yang pernah kamu kunjungi

Pada tips ketiga ini maksudnya adalah kamu bisa menggunakan jasa catering yang pernah kamu cicipi makanannya langsung di acara lain. Misalnya saja kamu datang ke ulang tahun kantor klien atau acara seminar, nah jangan malu dan ragu untuk menanyakan vendor catering apa yang digunakan. Dengan catatan rasa masakannya enak dan porsinya pas. Jadi kamu bisa datang ke banyak acara dan tanyakan apakah vendor cateringnya.

  1. Datangi tempat catering secara langsung

Kini sudah jamannya teknologi, jadi cara pemesanan pun bisa melalui telepon. Tapi jika ini pertama kalinya kamu mencari tempat catering sebaiknya datangi langsung. Apa fungsinya? Banyak, karena kamu jadi tahu seperti apakah pelayanan dan kebersihannya. Selain itu ada banyak informasi yang akan kamu peroleh yang tidak didapatkan secara online. Siapa tahu ada diskon harga bagi konsumen yang langsung datang. Kamu juga akan tahu di mana dapur catering dan apakah lokasinya jauh dari tempat acara nanti. Jadi pengantaran nasi kotak tidak terlalu jauh.

Cukup melakukan empat tips ini, kamu bisa mendapatkan vendor catering untuk nasi kotak di acara nanti yang terjamin rasanya. Konsistensi antara sampel makanan dengan yang diantarkan saat acara juga terjaga. So, luangkan waktumu untuk mencari vendor catering yang tepat ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *