Emulasi Android dengan Aplikasi Andy Bagian 2

4. Portrait atau Landscape Setelah proses Setup selesai, Anda akan menjumpai layar Home Screen Android Jelly Bean. Dua mode tampilan didukung oleh Andy, yaitu portrait untuk menyimulasikan antarmuka smartphone, atau landscape untuk tablet. Untuk mengubah mode tampilan ini, klik tombol di bagian bawah jendela.

Baca juga : Jasa SEO Semarang

Selain itu, Anda juga memiliki opsi menampilkan layar Home Screen secara full screen di komputer. Di layar Homescreen juga terdapat tombol Home, Back, dan Menu yang bisa dioperasikan. Selesai sudah, kini Anda bisa menggunakan emulator Android di PC. Kini Anda bisa mengunduh aplikasi dari Play Store dan menjalankannya di komputer desktop. Namun tak sampai di situ saja, Andy juga masih memiliki ftur lain yang mungkin ingin Anda coba.

5. Remote control Andy memiliki fungsi untuk dikontrol dengan perangkat lain, seperti smartphone atau tablet Android. Syaratnya, keduanya harus masuk dalam jaringan yang sama. Fungsi ini bisa dimanfaatkan jika Anda ingin bermain game yang dikontrol dengan sensor accelerometer, sebab perangkat PC tidak memiliki teknologi ini. Anda juga bisa menggunakan fungsi remote ini untuk menjelajah menu dengan mudah dengan layar sentuh yang dimiliki smartphone. Untuk mendapatkan remote kontrol ini, ada file .APK yang harus diunduh.

Pengembang Andy memang belum merilis aplikasi remote ini di Google Play Store. Namun, Anda bisa mengunduhnya melalui link Dropbox dengan mengunjungi tautan: http://bit. ly/1isUGuw . File yang Anda unduh adalah file .APK, maka sebaiknya Anda mengunduhnya langsung dengan perangkat mobile yang ingin Anda gunakan sebagai remote control, baik smartphone atau tablet Android. Jangan lupa untuk mengijinkan aplikasi dari sumber tak dikenal (unknown sources) dalam setting perangkat. Setelah aplikasi selesai di install, smartphone atau tablet Android Anda bisa terhubung dengan komputer selama keduanya dalam jaringan yang sama.

6. Sinkronisasi Aplikasi Andy memiliki ftur 1CkickSync. Aplikasi ini berada di layar utama aplikasi di dalam emulator Andy. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan sinkronisasi semua aplikasi yang telah di-install ke perangkat mobile Anda dari Google Play Store. Caranya, setelah menjalankan 1ClickSync, klik Google Play Store lalu pilih deretan aplikasi yang ingin disinkronkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *