Emulasi Android dengan Aplikasi Andy

Aplikasi emulator Android sudah dikenal cukup lama dan banyak digunakan di PC desktop, baik dengan sistem operasi Windows atau Mac. Banyak alasan untuk menggunakan emulator di PC, seperti mencoba sebuah aplikasi, atau penasaran ingin berganti platform mobile, misal dari iOS ke Android.

Baca juga : Gambar Keren

Emulator bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi di PC, jika hal itu dirasa lebih nyaman dan mudah, seperti aplikasi messaging. Dengan demikian, pengguna tak harus bolak-balik melihat komputer dan smartphone saat ada pesan masuk. Ada juga yang bermain game Android dengan emulator. Dengan memainkannya di PC, maka tampilan layar menjadi lebih besar.

Banyak aplikasi emulator Android yang sebelumnya telah diluncurkan, seperti BlueStacks. Namun, berbeda dengan BlueStacks yang hanya bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Android saja, aplikasi Andy menawarkan fungsi operasional sistem operasi Android secara penuh, dalam OS Windows maupun Mac. Pengguna bahkan bisa melakukan sinkronisasi perangkat Androidnya. Berikut panduan untuk memasang aplikasi Andy dan bagaimana cara menggunakannya. Tutorial ini dilakukan dengan menggunakan notebook yang menjalankan sistem operasi Windows 7 Ultimate Edition.

1.Download aplikasi Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Andy dari website resminya, yaitu www.andyroid. com. Klik tombol download berwarna hijau di bagian bawah, atau jika ingin lebih cepat, bisa langsung mengetik alamat berikut ini di browser PC: bit.ly/ getandy. Saat proses download selesai, jalankan file .exe yang telah diunduh tadi. Biasanya sistem (Windows Firewall) akan menanyakan apakah file tersebut diijinkan untuk dipasang atau tidak. Ijinkan instalasi tersebut dengan klik Yes.

2. Setting akun Setelah proses instalasi selesai, jalankan aplikasi Andy di desktop. Welcome Screen akan muncul setelah beberapa saat aplikasi membutuhkan boot up. Emulator Andy menjalankan sistem operasi Android 4.2 atau Jelly Bean. Gunakan mouse untuk klik Start di pojok kanan untuk memulai proses setting. Namun, jika perangkat PC yang Anda gunakan mendukung layar sentuh, maka Anda juga bisa melakukannya dengan metode ini.

3. Sign in dengan akun Google Berikutnya Anda akan diminta untuk melakukan sign in dengan akun Google yang Anda miliki. Proses yang sama yang harus dilakukan saat pertama kali kita menggunakan perangkat smartphone atau tablet Android. Selesai proses Setup dengan memasukkan informasi yang diminta. Anda juga akan dimintai akun Google yang akan digunakan untuk aplikasi 1ClickSync, aplikasi yang bisa digunakan untuk menyinkronkan antara aplikasi Andy di smartphone dan PC, termasuk semua aplikasi dan file yang ada di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *