Kecerdasan Yang Dikembangkan

? KECERDASAN KINESTETIK-JASMANI Kemampuan motorik si bayi semakin terlatih. Dia juga belajar mengoordinasikan tangan dan mata saat bermain dengan mainan di bak mandi. ? KECERDASAN MUSIKAL & BAHASA Dengan diiringi lagu sambil mandi, kecerdasan musikal anak akan semakin terasah. Terlebih jika orangtua mencoba menyanyikan lagu yang bervariasi saat mandi, sehingga kosakata yang dikenal bayi semakin beragam. ?

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

VISUAL-SPASIAL Lewat air, bayi juga belajar mengenal konsep mengapung. Memang, sepintas bayi terlihat cuek, tapi ketahuilah, lambat-laun konsep itu akan tertanam terus pada dirinya. ? INTERPERSONAL Interaksi bayi dan orangtua membuat bayi belajar mengenai kehadiran orang lain. Ini akan mengembangkan sikap sosial bahwa ia adalah bagian dari keluarga. ?

INTRAPERSONAL Interaksi dengan orangtua membuat bayi bisa merasakan ekspresi emosi dari orangtuanya. Ini akan membantu bayi membeda-bedakan emosi dari orang lain. ? KECERDASAN NATURALIS Ia jadi tahu sifat-sifat air, tahu binatang apa saja yang hidup di air atau mencari makan di air.

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Pada Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang diadakan setiap 25 November, Forum Pengada Layanan (FPL) bagi perempuan di DKI Jakarta bekerja sama dengan Organisasi Perempuan Jakarta, mengadakan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP). Kampanye ini bertujuan sebagai upaya penghapusan tindak kekerasan terhadap perempuan.

“Kami mengadakan kampanye selama 16 hari dengan isu umumnya terkait perempuan korban kekerasan seksual,” Ujar Koordinator Divisi Klinik Yayasan Pulih, Gisella Tani Pratiwi, dalam diskusi media di Kantor Komnas Perempuan, Jakarta, Rabu (25/11). Kampanye 16 HAKTP tahun ini mengusung tema “Mendorong Perlindungan Perempuan Korban Kekerasan Seksual”.

Hal itu didasarkan dengan data yang dihimpun Komnas Perempuan sepanjang 2014 terdapat 293.220 kasus kekerasan terhadap perempuan. Kasus kekerasan seksual menempati nomor dua tertinggi. Data yang didapat yaitu setiap 2 jam, ada 3 perempuan menjadi korban kekerasan seksual. Artinya, setiap hari ada 35 perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *