Pahami Karakteristik dan Manfaatnya Bagian 3

Beberapa hal tetap perlu diperhatikan bagi Anda yang terlanjur terpikat dan ingin mengganti lampu halogen di mobil Anda dengan jenis lampu HID. “Kalau mobil biasa mau pasang HID yang harus diperhatikan utamanya mengganti lampu model angel eyes yang dilengkapi projector. Sebab dengan pemasangan projector ini akan lebih memaksimalkan daya pancar dari si lampu HID projector“ kata Jimin, yang bengkelnya kerap menjadi rujukan anak-anak Mobility (Mobilio Community).

Lebih jauh iapun menyarankan untuk menebus opsi murah meriah. Tawarannya ialah sebuah projector headlamp universal plus lampu HID 4.300 K dan ballast seharga Rp 1,5 juta. Meski dalam prosesnya harus membedah headlamp terlebih dahulu, pengerjaan pemasangannya bisa rampung sekitar 2,5 jam. “Opsi ini tentu lebih baik dibanding Anda harus menebus satu buah bohlam HID orisinil merek Osram ataupun Phillip yang harganya bisa sampai Rp 2 jutaan” bela Jimin.

Namun bisa dipastikan jika seluruh projector headlamp universal ini bukanlah HID projector sungguhan. Ia tetaplah halogen projector karena masih menggunakan lampu berkode H4. HID projector yang asli hanya menggunakan lampu khusus HID berkode D2S atau D1S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *