Dengan hasil ini, ban (larangan terbang) di Uni Eropa juga akan diusahakan dibuka ya?

Itu adalah stepping saya yang kedua manakala saya ditunjuk sebagai Dirjen pada Februari. Stepping pertama saya akan mengangkat compliance ini ke tempat bermartabat dan sekarang sudah terbukti. Oleh karena itu saya akan melangkah ke stepping yang kedua itu.

Dengan modal yang ada ini, saya akan roadshow di Uni Eropa dan mengabarkan bahwa Indonesia sudah menduduki tempat yang sudah bagus. Apakah kamu akan terus menge-ban seperti selama 10 tahun ini? Ini yang akan kami sadarkan, akan saya berikan proven, saya berikan suatu komitmen daripada visi saya ke depan untuk menjaga safety ini tetap berjalan lebih bagus.

Dengan membuka ban ini diharapkan bisa membuka pasar  international Indonesia baik itu bisnis dan wisata. Baik itu binis penerbangan maupun bisnis yang lain, itu juga akan terbuka. Dengan terbukanya akses-akses penerbangan ini, turunannya multiplierr effect-nya itu tentu akan luar biasa karena penerbangan ini merupakan suatu moda transportasi yang paling aksesibel.

Dengan akses yang tinggi ini maka kita bisa langsung menjangkau networking ke seluruh dunia. Kita bisa menggelar seluruh kegiatan ekonomi dan bisnis dan sebagainya hingga berkembang pesat. Ini sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi nomor 7 yaitu menciptakan kemandirian ekonomi dengan cara mengembangkan tempat-tempat strategis yang mempunyai kekuatan perekonomian lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *